EnglishIndonesia

FEM-IPB
news menu leftnews menu right
  • MPF 2016

  • Evaluasi dan Rekomendasi LK dan LS dilingkungan FEM

  • Rapat Pedoman Penyusunan Laporan Tahunan FEM-IPB

  • Klik to see Video

Home
Banner

Faculty of Economics and Management (FEM)
Innalillahi wa innaillahi roji'un .... PDF Cetak E-mail
There are no translations available.


Innalillahi wa innaillahi roji'un ....
Dengan ini, segenap civitas akademika FEM-IPB ingin menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya ibu Lusi Fausia, M.Ec ,dosen Departemen Agribisnis, FEM IPB
pada hari ini pk 04.30WIB.


Semoga almarhumah Ibu Lusi Fausia husnul khotimah, diampuni segala dosanya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin YRA.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan. Aamiin YRA.

 
Guru Besar IPB: Dua Presiden Lengser karena Inflasi PDF Cetak E-mail
There are no translations available.

Prof M FirdausREPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Guru besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM-IPB), Muhammad Firdaus, mengingatkan pemerintah pengaruh inflasi terhadap kestabilan bangsa. Menurut dia, petani menghasilkan pangan kurang dari yang mereka konsumsi. Artinya, mereka harus beli di pasar dan mereka juga terdampak bila ada kenaikan harga pangan.

“Dua presiden yang paling berkuasa, Sukarno dan Soeharto lengser karena inflasi. Jokowi belum saja, karena belum inflasi. Itulah pentingnya menjaga harga pangan tetap stabil. Chaos itu tidak bagus, dampaknya pasti menderita dua sampai tiga tahun,” ujarnya dalam jumpa pers menanggapi lonjakan harga pangan yang digelar di Kampus IPB Baranangsiang, Bogor.

Sebelumnya, Menteri Pertanian RI mengatakan bahwa cabai tidak langka. Namun, Firdaus menyangkalnya karena setiap tahun, menurut dia, bulan produksi rendah itu ada pada awal dan akhir tahun. “Kalau kita tidak punya penyimpanan yang bagus, ya siap-siap harga melonjak,” ujarnya.

Cabai yang mencapai harga 180 ribu per kilogram (kg) adalah cabai rawit merah. Konsumsinya tidak sebesar cabai merah besar atau keriting yang harganya antara Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu per kg. Cabai ini penting karena memberikan rasa pedas, terutama untuk pedagang makanan dengan berbagai level.

Menurut dia, kenaikan harga pangan disebabkan

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Faculty of Economics and Management IPB, Jl. Agatis, Center Wing 2nd Floor, IPB Dramaga Campus, Bogor - West Java - Indonesia 16680
Phone/Fax: +62 251-8626520 / 8626631 E-mail: fem@apps.ipb.ac.id
Copyright © 2013 FEM - IPB