Bisnis Indonesia Group kembali menggelar program tahunan bagi para mahasiswa, yakni Bisnis Indonesia Goes to Campus atau BGTC 2025 di IPB University pada Kamis (2/10/2025).
Mengusung tema The Future is Yours, BGTC 2025 di IPB University akan menghadirkan dua sesi diskusi dengan narasumber berkompeten yang siap berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada 150—200 mahasiswa peserta. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Equilibrium, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University ini merupakan bagian dari komitmen Bisnis Indonesia untuk terus mendukung kegiatan literasi di kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia.
Direktur Bisnis Indonesia Group Hery Trianto menilai bahwa antusiasme para mahasiswa IPB begitu tinggi untuk mengikuti BGTC 2025. Bahkan, peserta yang tidak bisa masuk ke ruangan acara tetap mengikutinya melalui siaran langsung (live) di kanal YouTube Bisniscom.
Hery menjelaskan bahwa gelaran BGTC merupakan momentum bagi Bisnis Indonesia untuk mendekatkan diri ke dunia kampus, karena dunia pendidikan menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan dari kerja media. Secara khusus, Hery juga menyebut bahwa IPB begitu dekat
“IPB itu sering diplesetkan ketika dulu saya awal-awal jadi wartawan, itu suka disebut Institut Publisistik Bogor. Begitu banyak tokoh-tokoh media, seperti di Kompas, di Bisnis Indonesia juga banyak, itu yang alumni IPB. Begitu juga yang jadi banker,” ujar Hery pada Kamis (2/10/2025).
Hery menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir Bisnis Indonesia mengunjungi lebih dari 15 kampus di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi dengan para mahasiswa dan civitas akademik. Bisnis Indonesia turut berkontribusi dalam mendukung generasi muda yang kompetitif.
“Kami mengusung tema The Future is Yours, tema ini sangat relevan dan sejalan dengan upaya kita bersama dalam menyiapkan generasi muda yang unggul dan kompetitif,” ujar Hery.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University Irfan Syauqi Beik menyambut positif gelaran BGTC 2025 di IPB, karena acara tersebut menjadi tempat bagi para mahasiswa untuk menambah wawasan, mengenali industri, hingga membangun jejaring dengan sejumlah pemangku kepentingan (stakeholders).
“Kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan pengalaman industri, agar bisa belajar banyak hal, mulai dari pengenalan industri, termasuk di industri media. Ada banyak insight, knowledge yang bisa diserap oleh para mahasiswa,” ujar Irfan.

Pada sesi pertama, BGTC 2025 menghadirkan Direktur Utama PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) Dede Patmawidjaja—produsen keju merek Prochiz, yang merupakan anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD).
Dede akan memaparkan materi bertajuk Kepemimpinan Adaptif dan Tangguh di Industri Nyata. Dede akan mengulas bagaimana membangun jiwa kepemimpinan yang tidak kaku namun tetap relevan dengan perkembangan zaman. Mahasiswa akan diajak memahami bahwa kepemimpinan masa kini dituntut untuk adaptif, kreatif, dan berkarakter di tengah cepatnya perubahan dunia.
Selanjutnya pada sesi kedua, peserta akan diajak menyelami dunia konten digital melalui sesi Ide Dibalik Sebuah Konten Media Sosial yang akan dibawakan oleh General Manager IT Solution and Development Bisnis Indonesia Didit Ahendra. Dalam sesi ini, mahasiswa akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang bagaimana mulai dari memunculkan ide, riset, hingga mengeksekusinya menjadi sebuah konten di media sosial. Sesi ini juga akan membuka wawasan dalam menciptakan konten yang berdampak.
Pada 2022, BGTC sukses diselenggarakan di sembilan kampus dengan 4.000 lebih peserta. Tahun berikutnya, 2023, BGTC hadir di sembilan kampus dengan 4.700 lebih peserta. Adapun pada 2024, BGTC digelar di delapan kampus dengan jumlah peserta mencapai 5.200 lebih mahasiswa.
“Kami berharap melalui BGTC, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga insight praktis dari para praktisi yang telah berpengalaman di industri. Ini adalah investasi untuk masa depan bangsa,” ujar Hery.
Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Bisnis Indonesia Goes to Campus (BGTC) Hadir di IPB University, Mahasiswa Antusias Berbagi Inspirasi”, Klik selengkapnya di sini: https://kabar24.bisnis.com/read/20251002/79/1916822/bisnis-indonesia-goes-to-campus-bgtc-hadir-di-ipb-university-mahasiswa-antusias-berbagi-inspirasi.