FEM Award 2024 merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan Dies Natalis FEM IPB ke-23. Penyelenggaraan FEM Award bertujuan untuk mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh dosen dan tenaga kependidikan FEM IPB. FEM Award 2024 membagikan sebanyak 7 kategori penghargaan diantaranya 5 penghargaan terhadap prestasi dosen dan 2 penghargaan bagi tenaga kependidikan. Kegiatan telah dilaksanakan di Auditorium FEM IPB pada Rabu, 22 Mei 2024 lalu.

Wakil Dekan Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan (SKP) FEM, Dr. Lukytawati Anggraeni menyampaikan bahwa kriteria pemenang ditetapkan berdasarkan data kuantitatif masing-masing kategori baik untuk dosen maupun tenaga kependidikan. “Penetapan FEM Awards 2024 kategori dosen dilihat dari data kuantitatif masing-masing yang diperoleh dari lima sumber utama yaitu, data BKD, Sipakaril, Sinta, Scopus, dan Google Scholar. Selain itu, Dewan Juri unsur dosen tidak termasuk ke dalam pihak yang dinilai”, ujarnya.

Sementara itu, untuk kategori penghargaan untuk tenaga kependidikan terbagi menjadi kategori Tendik Administrasi dan non-administrasi yang masing-masing memiliki kriteria tertentu. “Pemenang kategori Tenaga Kependidikan Administrasi Terbaik ditetapkan berdasarkan data kuantitatif yang diperoleh dari: rata-rata persentase jumlah jam berdasarkan standar efektif, total jumlah kehadiran, total ketepatan waktu kehadiran, nilai perilaku dalam SKP, dan total surat tugas adhoc. Sedangkan kategori Tenaga Kependidikan Non Administrasi terbaik ditetapkan berdasarkan data kuantitatif yang diperoleh dari : total jumlah kehadiran dan nilai perilaku berdasarkan penilaian atasan dengan catatan dewan juri unsur Tenaga Kependidikan tidak termasuk ke dalam pihak yang dinilai”, ujar Luky.

Adapun lima kategori penghargaan bagi dosen FEM IPB yaitu, Kategori Sitasi Tertinggi dengan penerima penghargaan Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.Sc., Kategori Publikasi Internasional Terbaik dengan penerima penghargaan Dr. rer. Pol. M. Iqbal Irfany, SE, M.App.Ec., dan Kategori Publikasi Nasional Terbaik dengan penerima penghargaan Lindawati Kartika, S.E., M.Si. Kemudian, dua kategori lainnya yaitu, Kategori Publikasi Media Massa Terbaik dengan penerima penghargaan Dr. Laily Dwi Arsyianti, S.E., M.Sc., dan Kategori Pengabdian Kepada Masyarakat Terbaik dengan penerima penghargaan Dr. Widyastutik, S.E., M.Si.

Sementara untuk dua kategori penghargaan bagi tenaga kependidikan, yaitu Kategori Tenaga Kependidikan Administrasi Terbaik dengan penerima penghargaan Reni Dahria, S.P dan Kategori Tenaga Kependidikan non-Administrasi Terbaik dengan penerima penghargaan Aminah.

Sementara itu, Dekan FEM IPB, Dr. Irfan Syauqi Beik mengatakan bahwa FEM Award diharapkan dapat menginspirasi seluruh keluarga FEM IPB agar terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengenali keberhasilan dari para dosen dan tenaga kependidikan sehingga dapat meningkatkan reputasi baik FEM IPB maupun penerima FEM Award.

Related Posts